Software Gratis Yang Bisa Gantikan Software Mahal

Software Gratis Yang Bisa Gantikan Software Mahal

Software Gratis Yang Bisa Gantikan Software Mahal, Yang Bisa Kalian Coba

Apakah kalian sedang membutuhkan aplikasi premium? Apabila sedang mencari maka kami ada rekomendasi Software Gratis Yang Bisa Gantikan Software Mahal.

Untuk kalian yang bekerja untuk mendapatkan hasil profesional dengan komputer, tidak akan lepas dari peran perangkat lunak Premium.

Tapi itu harus menjadi perhatian karena harganya yang cukup tinggi kisaran perangkat lunak yang mahal. Bahkan, ada di kisaran jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Beberapa contoh perangkat lunak premium adalah Microsoft Office, Adobe, dan lain-lain. Nah, Anda membutuhkan software ini? Jika demikian, Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi.

Melalui artikel ini kami ingin memberikan rekomendasiperangkat lunak bebas Anda untuk perangkat lunak premium.

Software Gratis Yang Bisa Gantikan Software Premium

Jika Anda adalah seorang profesional yang bekerja menggunakan komputer, tentu saja, dengan dukungan dari perangkat lunak premium sangat penting dan Anda perlu.

Tentunya harganya sangat mahal tentu akan membuat Anda berpikir lagi dan lagi. Tapi tenang, ada solusi dari kami. Karena ada beberapa alternatif perangkat lunak bebas untuk software high-end, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

1 GIMP Sebagai Pengganti Dari PhotoShop

Foto Gimp Softwarepremium1

Yang pertama adalah GIMP. GIMP adalah akronim untuk GNU Image Manipulation Program. Pada dasarnya, software ini dapat berfungsi sebagai pengganti dari Adobe Photoshop.

Ukuran file kecil, kurang dari 100 MB Tapi software ini memiliki hampir semua fitur dari Adobe Photoshop.

Dengan software ini, Anda dapat menghemat sekitar Rp 6,5 juta per tahun, karena Anda tidak lagi perlu membeli lisensi Adobe Photoshop.

2. Gravit Sebagai Pengganti dari Illustrator

Foto Libregraphicsworld Softwarepremium2

Selain itu, ada Gravit. Kalian bisa mengatakan bahwa software ini adalah versi gratis dari Adobe Illustrator. Meskipun gratis, bahkan mereka yang mengatakan bahwa perangkat lunak ini jauh lebih intuitif dibandingkan Adobe Illustrator.

Terima kasih untuk perangkat lunak ini, Anda sekarang dapat menghemat sekitar Rp 6,5 juta per tahun, sama seperti GIMP, karena Anda tidak lagi perlu membeli lisensi Adobe Illustrator.

3. Lighworks Sebagai Pengganti Dari Premiere Pro

Foto Softonic Softwarepremium3

Nah, pada rekomendasi kali ini ada Lightworks yang dapat kalian gunakan sebagai pengganti Adobe Premiere Pro. Tidak hanya gratis, tampaknya bahwa software ini juga pernah menjadi pemenang  pada penghargaan Emmy.

Jika Anda menggunakan software ini, Anda dapat menyimpan hingga Rp 6,5 juta per tahun, sama dengan dua software sebelumnya. Karena dengan ini Anda tidak perlu lagi membeli lisensi dari Adobe Premiere Pro.

 4. DraftSight Sebagai Pengganti Dari AutoCAD

Foto Softonic Softwarepremium4

Selanjutnya ada sebuah DraftSight dapat kalian gunakan untuk menggantikan AutoCAD. Tidak hanya gratis, software ini relatif ringan dengan ukuran kecil.

Meski memiliki ukuran yang kecil, selalu mampu untuk menggantikan AutoCAD. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menyimpan hingga Rp 16,5 juta per tahun.

Sebuah angka yang cukup besar untuk dalam setahun saja, kan? Karena Anda tidak perlu lagi membeli lisensi dari AutoCAD, yang cukup mahal.

5. Blender Sebagai Penganti 3ds Max

Foto Stackoverflow Softwarepremium5

Software lainnya adalah Blender sebagai pengganti untuk 3ds Max. Perangkat lunak ini telah terbukti banyak digunakan oleh pengembang profesional. Bahkan sejauh yang kami tahu, pemodelan 3D dengan karakter Final Fantasy XIII dilakukan dengan menggunakan software ini.

Software ini benar-benar membuat senyum pada dompet kalian. Karena adanya blender ini maka kalian dapat menyimpan hingga Rp 47 juta per tahun. Angka penghematan yang sangat luar biasa dari sebuah software.

6. Libre Office Sebagai Pengganti Untuk Microsoft Office

Foto Pcworld Softwarepremium6

Yang terakhir,, ada Libre Office yang berfungsi sebagai pengganti dari Microsoft Office. Secara umum, Libre Office seperti  Microsoft Office 2007, bahkan sangat serupa.

Perangkat lunak itu sendiri telah ditunjukkan untuk menggantikan Microsoft Office serta perangkat lunak ini sendiri telah menjadi standar dengan Linux Ubuntu .

Karena software ini, Anda sekarang dapat menyimpan hingga 3 juta, tanpa harus untuk membeli lisensi untuk Microsoft Office, tentu saja.

Itulah tadi beberapa pembahasan tentang software gratis yang bisa mengantikan software premium dan tentunya akan mengemat pengeluaran tahunan kalian untuk membeli sebuah software saja.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.